KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN
PELAJARAN 2018/2019
Satuan Pendidikan : SMK Negeri 4 Merangin
Mata Pelajaran : Desain Multimedia
Interaktif
Kelas/Program Keahlian : XII / Multimedia
Semester : 1
NO
|
KD 3.1 : Memahami
konsep multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
|
Kriteria Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.1.1 Menjelaskan pengertian media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
2.
|
3.1.2 Menjelaskan konsep kegunaan media
interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD 3.2 : Memahami
(desain /perancangan alur) untuk multimedia interaktif berbasis halaman web
dan media interaktif
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.2.1 Membuat desain sederahan media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD 3.3 : Menerapkan
prinsip-prinsip desain user interface pada multimedia interaktif berbasis
halaman web dan media interaktif
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.3.1 Menganalisis fungsi utama user interface
pada media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
2.
|
3.3.2 Menemukan kegunaan user interface pada
media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD
3.4 : Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi
multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.4.1 Membuat aplikasi sederhana media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
2.
|
3.4.2 Membuat laporan hasil praktikum pertama
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD 3.5 : Menerapkan cara
penggabungan image, animasi, audio, video dalam sajian multimedia interaktif
berbasis halaman web dan media interakti
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.5.1 Menjelaskan cara penggabungan pada media interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
2.
|
3.5.2 Menerapkan penggabungan audio video pada media interaktif secara
berurutan
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD 3.6 : Memahami style
pada multimedia interaktif berbasis
halaman web dan media interaktif
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.6.1 Menentukan
setiap style pada pembuatan media interaktif
|
3
|
3
|
2
|
89
|
2.
|
3.6.2 Membuat aplikasi media interaktif sederhana menggunakan style
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
84
|
NO
|
KD 3.7 : Mengevaluasi
produk web
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.7.1 Membuat
laporan hasil kinerja
|
3
|
3
|
2
|
89
|
2.
|
3.7.2 Mempresentasikan hasil kinerja secara indivisu
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
84
|
NO
|
KD 3.8 : Menerapkan teknik
pemrograman (coding) pada multimedia interaktif
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.8.1 Menjelaskan penggunaan coding pada media
interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
2.
|
3.8.2 Menjelaskan fungsi utama coding pada media
interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
3.
|
3.8.3 Membuat aplikasi media interaktif
menggunakan coding
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM
KD
|
78
|
NO
|
KD 3.9 : Menerapkan
pengolahan multimedia interaktif menggunakan kode program (coding)
|
Kriteria
Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya
Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.9.1 Melakukan pembuatan media interaktif
menggunakan coding
|
3
|
1
|
2
|
67
|
2.
|
3.9.2 Menjelaskan program coding yang digunakan
untuk membuat aplikasi media interaktif
|
3
|
1
|
2
|
67
|
KKM
KD
|
67
|
NO
|
KD 3.10 : Memahami
mekanisme pengolahan data pada produk multimedia interaktif
|
Kriteria Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.10.1Menjelaskan
struktur pengolahan data pada media interaktif
|
3
|
2
|
3
|
89
|
2.
|
3.10.2 Menerangkan
sturktur mekanisme multimedia interaktif
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM KD
|
84
|
NO
|
KD 3.11 : Memahami
publikasi multimedia interaktif
|
Kriteria Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.11.1Menjelaskan
cara mempublish aplikasi media interaktif
|
3
|
2
|
3
|
89
|
2.
|
3.11.2 Menyimpan
hasil kinerja multimedia interaktif dan laporan hasil kinerja ke dalam CD
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM KD
|
84
|
NO
|
KD 3.12 : Menerapkan
pembuatan produk multimedia interaktif
|
Kriteria Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.12.1Mengumpulkan
semua produk multimedia yang telah dikerjakan
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM KD
|
78
|
NO
|
KD 3.13 : Mengevaluasi
produk media interaktif
|
Kriteria Ketuntasan
|
KKM
|
||
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake
|
|||
1.
|
3.12.1Melakukan
analisis untuk semua hasil kinerja multimedia interaktif yang telah
diselesaikan
|
3
|
2
|
2
|
78
|
KKM KD
|
78
|
PREDIKAT KKM
NO
|
KD
|
KKM
|
1.
|
KD 1
|
78
|
2.
|
KD 2
|
78
|
3.
|
KD 3
|
78
|
4.
|
KD 4
|
78
|
5.
|
KD 5
|
78
|
6.
|
KD 6
|
84
|
7.
|
KD 7
|
84
|
8.
|
KD 8
|
78
|
9.
|
KD 9
|
67
|
10.
|
KD 10
|
84
|
11
|
KD 11
|
84
|
12
|
KD 12
|
78
|
13
|
KD 13
|
78
|
KKM Mapel
|
79
|
KKM = 65
Panjang interval kelas = (100-Nilai KKM)/3
= (100-65)/3
= 12
Tabel interval nilai
dan predikat untuk KKM 65
Interval Nilai
|
Predikat
|
88-100
|
A
|
76-88
|
B
|
65-76
|
C
|
<65
|
D
|
Jadi
predikat untuk KKM Mata Pelajaran : C
Mengetahui,
Waka Kurikulum,
NURYATI, S.E
NIP.
|
Tabir
Selatan, Juli 2018
Guru Mata
Pelajaran,
VIONIKA, S.Pd
NIP.
|
Mengesahkan,
Kepala
SMK Negeri 4 Merangin,
SUGIYANTO, M.Pd
NIP. 197402271999031001
Komentar
Posting Komentar