Langsung ke konten utama

Menentukan KKM MAPEL K13



KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL
TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Satuan Pendidikan                : SMK Negeri 4 Merangin
Mata Pelajaran                      : Desain Multimedia Interaktif
Kelas/Program Keahlian      : XII / Multimedia
Semester                                 : 1


NO

KD 3.1 :  Memahami konsep multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.1.1  Menjelaskan pengertian media interaktif
3
2
2
78
2.
3.1.2  Menjelaskan konsep kegunaan media interaktif
3
2
2
78
KKM KD
78


NO

KD 3.2 : Memahami (desain /perancangan alur) untuk multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.2.1  Membuat desain sederahan media interaktif
3
2
2
78
KKM KD
78


NO


KD 3.3 : Menerapkan prinsip-prinsip desain user interface pada multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.3.1  Menganalisis fungsi utama user interface pada media interaktif
3
2
2
78
2.
3.3.2  Menemukan kegunaan user interface pada media interaktif
3
2
2
78
KKM KD
78

NO


KD 3.4 : Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.4.1   Membuat aplikasi sederhana media interaktif

3
2
2
78
2.
3.4.2   Membuat laporan hasil praktikum pertama

3
2
2
78
KKM KD
78


NO


KD 3.5 : Menerapkan cara penggabungan image, animasi, audio, video dalam sajian multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interakti
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.5.1    Menjelaskan  cara penggabungan pada media interaktif
3
2
2
78
2.
3.5.2 Menerapkan penggabungan audio video pada media interaktif secara berurutan
3
2
2
78
KKM KD
78

NO


KD 3.6 : Memahami style pada  multimedia interaktif berbasis halaman web dan media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.6.1   Menentukan setiap style pada pembuatan media interaktif
3
3
2
89
2.
3.6.2  Membuat aplikasi media interaktif sederhana menggunakan style
3
2
2
78
KKM KD
84




NO

KD 3.7 :  Mengevaluasi produk web
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.7.1 Membuat laporan hasil kinerja
3
3
2
89
2.
3.7.2    Mempresentasikan hasil kinerja secara indivisu
3
2
2
78
KKM KD
84


NO

KD 3.8 :  Menerapkan  teknik pemrograman  (coding) pada  multimedia interaktif 
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.8.1  Menjelaskan penggunaan coding pada media interaktif
3
2
2
78
2.
3.8.2  Menjelaskan fungsi utama coding pada media interaktif
3
2
2
78
3.
3.8.3  Membuat aplikasi media interaktif menggunakan coding
3
2
2
78
KKM KD
78

NO

KD 3.9 : Menerapkan pengolahan multimedia interaktif menggunakan kode program (coding)
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.9.1 Melakukan pembuatan media interaktif menggunakan coding

3
1
2
67
2.
3.9.2 Menjelaskan program coding yang digunakan untuk membuat aplikasi media interaktif
3
1
2
67
KKM KD
67



NO

KD 3.10 : Memahami mekanisme pengolahan data pada produk multimedia interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.10.1Menjelaskan struktur pengolahan data pada media interaktif

3
2
3
89
2.
3.10.2 Menerangkan sturktur mekanisme multimedia interaktif

3
2
2
78
KKM KD
84

NO

KD 3.11 : Memahami publikasi multimedia interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.11.1Menjelaskan cara mempublish aplikasi media interaktif

3
2
3
89
2.
3.11.2 Menyimpan hasil kinerja multimedia interaktif dan laporan hasil kinerja ke dalam CD

3
2
2
78
KKM KD
84

NO

KD 3.12 : Menerapkan pembuatan produk multimedia interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.12.1Mengumpulkan semua produk multimedia yang telah dikerjakan

3
2
2
78
KKM KD
78



NO

KD 3.13 : Mengevaluasi produk media interaktif
Kriteria Ketuntasan
KKM
Kompleksitas
Daya Dukung
Intake
1.
3.12.1Melakukan analisis untuk semua hasil kinerja multimedia interaktif yang telah diselesaikan

3
2
2
78
KKM KD
78

PREDIKAT KKM
NO
KD
KKM
1.
KD 1
78
2.
KD 2
78
3.
KD 3
78
4.
KD 4
78
5.
KD 5
78
6.
KD 6
84
7.
KD 7
84
8.
KD 8
78
9.
KD 9
67
10.
KD 10
84
11
KD 11
84
12
KD 12
78
13
KD 13
78
KKM Mapel
79





KKM = 65
Panjang interval kelas = (100-Nilai KKM)/3
                                    = (100-65)/3
                                    = 12
Tabel interval nilai dan predikat untuk KKM 65
Interval Nilai
Predikat
88-100
A
76-88
B
65-76
C
<65
D
Jadi predikat untuk KKM Mata Pelajaran : C

Mengetahui,
Waka Kurikulum,




NURYATI, S.E
NIP.

Tabir Selatan,       Juli 2018
Guru Mata Pelajaran,




VIONIKA, S.Pd
NIP.

Mengesahkan,
Kepala SMK Negeri 4 Merangin,




              SUGIYANTO, M.Pd
              NIP.  197402271999031001





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jaringan Komputer dan Komunikasi Data (Kelompok 3)

WIRE dan WIRELESS Media transmisi adalah media yang dapat digunakan untuk mengirimkan informasi dari suatu tempat ke tempat lain. Dalam jaringan, semua media yang dapat menyalurkan gelombang listrik atau elektromagnetik atau cahaya dapat dipakal sebagai media pengirim, baik untuk pengiriman dan penerimaan data. Pilihan media transmisi (pengirim) untuk keperluan komunikasi data tergantung pada beberapa faktor, seperti harga, performance jaringan yang dikehendaki, ada atau ada tidaknya medium tersebut. WIRE Wire adalah  media transmisi terpandu merupakan jaringan yang menggunakan sistem kabel. WIRELESS Wireless adalah media tranmisi terpandu merupakan jaringan yang tidak menggunakan sistem kabel. Twisted Pair Cable Twisted pair cable atau kabel pasangan berpilin terdiri dari dua buah konduktor yang digabungkan dengan tujuan untuk mengurangi atau meniadakan interferensi lektromagnetik dari luar seperti radiasi elektromagnetik dari kabel Unshielded twisted-pair (UTP),dan

Data Center (Analisis Peranacangan Sistem dan Jaringan) Kelompok I

Data Center adalah suatu fasilitas yang digunakan untuk menempatkan sistem komputer dan komponen-komponen terkaitnya, seperti sistem telekomunikasi dan penyimpanan data. Fasilitas ini biasanya mencakup juga catu daya redundan atau cadangan, koneksi komunikasi data redundan, pengontrol lingkungan (mis. AC, ventilasi), pencegah bahaya kebakaran, serta piranti keamanan fisik. Salah satu penempatan server untuk website atau database. Pada data center terdapat ratusan bahkan ribuan server yang tersusun pada rak server yang ditata sesuai bentuk fisiknya, baik tower maupun rack dari ukuran 1U s/d 4u. Disetiap ruang memiliki pendingin, sistem catu daya, ups, security dan jaringan terkoneksi yang ditata dengan detail. Bahkan lantai dimana server dibangun memiliki karakteristik yakni terdapat upaya peredam dan selokan tempat jaringan kabel listrik maupun komputer. Data Center yang secara harafiah berarti pusat data, adalah suatu fasilitas untuk menempatkan sistem komputer dan equipment-equ

Produk foundation dan serum giordani for ORIFLAME

Jujur aku belum cobain produk ini . Tapi yang pastinya aku rekomended banget sama produk ini . Apalagi bagi cewek2 yang suka banget sama make up .. Setiap cewek itu kalo mau kondangan atau pun kerja pasti pinginnya make up nya juga tahan lama ya kan .. bukan lipstik nya aja yang di matte in 😁😁 Kalau menurut pengalaman pribadi sih , produk oriflame ini semua nya tahan lama (maksudnya gag cepat habis) 😃😃 .. Sama kayak parfum giordani nya yang awetnya pake banget , pemakain setiap hari tahan 3 bulanan gaees 😍😍😍 Emang harga nya sesuai banget sama kualitas nya ya kan .. Aku akan pastikan kalian akan mendapatkan review pribadi dari aku untuk penggunaan produk foundation dan juga Giordani Gold Youthful Radiance Elixir Primer yang fungsinya "Serum untuk mempercantik kulit dengan infusi hyluronic acid, skin perfector complex, ekstrak white tea, rose dan gold micro pearls warna-warni. Dapat digunakan begitu saja untuk hasil akhir tampak berkilau alami, atau sebagai alas mak